Sekda Sebut Program PTSL Bantu Perekonomian Warga Kota Tangerang

Ramzy
9 Jan 2020 12:24
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, hadir dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Ajudikasi, Satuan Tugas Yuridis dan Satuan Tugas Fisik Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 serta Pelaksanaan Pengukuran Seluruh Aset Pemkot Tangerang di Ruang Adiguna Lt. 2, Jalan Perintis Kemerdekaan Kav. 5, Kantor Pertanahan Kota Tangerang.

Herman mengatakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) membawa kesejahtraan dan membantu perekonomian masyarakat. Bahkan, Pemkot Tangerang mendukung penuh program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 yang ada di Kota Tangerang.

“Terutama untuk perangkat wilayah yang ada di Kota Tangerang baik itu camat dan lurah untuk kerjasama dalam menyukseskan program ini,” jelasnya, Kamis, 9 Januari 2020.

Menurutnya, apabila program PTSL di Kota Tangerang sukses, dapat membawa kesejahteraan masyarakat sebab sertifikasi memberikan kekuatan hukum yang kuat atas hak milik tanah.

“Yang pasti bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, karena tanahnya bisa mereka jadikan tempat usaha dan lain sebagainya,” ucapnya.

Herman juga menyampaikan pesan yang dititipkan oleh Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, bahwa perangkat wilayah harus bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak BPN agar target yang diinginkan dapat tercapai.

“Pesan dari Pak wali kota jelas dan tegas, kedepan kita harus terus tingkatkan koordinasi dengan musyawarah dan evaluasi terkait perkembangan PTSL,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng, menuturkan untuk Kota Tangerang target tahun 2020 sebanyak 2.050 Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT).

“Tugas mulia sudah menunggu, saya harap selesai target 2.050. Sehingga Kota Tangerang bukan lengkap terpetakan, tapi lengkap tersertifikat,” harapnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan