Pemkab Tangerang Gelar Operasi Pasar untuk Kendalikan Harga Beras

Ramzy
15 Feb 2024 14:20
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG; Suarabantennews.com – Sukses menyelenggarakan Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang langsung menggelar operasi pasar beras murah di Pasar Curug, Kamis 15 Februari 2024.

Pemkab bekerja sama dengan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR), Bulog, dan Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Tangerang. Di sela-sela kunjungan tersebut, Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan, operasi pasar beras murah pasca pemungutan suara Pemilu 2024 untuk mengendalikan harga khususnya komoditi beras.

“Untuk kesekian kalinya kita menggelar operasi pasar beras murah bagi masyarakat untuk menekan harga beras di pasaran,” ungkap Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Ia berharap semoga operasi pasar beras murah yang rutin digelar dapat bisa menekan laju harga beras dan membantu masyarakat untuk mendapatkan beras berkualitas dengan harga terjangkau.

“Dilakukannya operasi pasar beras murah bagi masyarakat bisa sedikit menekan harga beras dan bisa membantu masyarakat juga untuk mendapatkan beras kualitas yang bagus dengan harga yang murah,” tuturnya.

Sementara itu, Dirut Perumda Pasar NKR Finny Widiyanti mengatakan dalam operasi pasar beras murah tersebut, Perumda Pasar NKR bekerja sama dengan Bulog dan juga Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Tangerang.

“Beras yang kita bawa di Pasar Curug ini sebanyak 2 ton dan masyarakat bisa membeli per kantong seharga Rp49.750 per 5 kilogram dan kita menyediakan 400 paks,” ungkap Finny

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, Resmiyati Marningsih mengatakan selain menggelar pasar beras murah berkualitas, Disperindag Kabupaten Tangerang juga melakukan proses uji tera ulang dari timbangan para pedagang di Pasar Curug.

“Kami melakukan Tera ulang terhadap timbangan yang ada di pedagang pasar Curug agar masyarakat merasa tidak dirugikan akibat dari timbangan yang kurang,” jelas Resmi.

Selain hadir dalam kegiatan operasi pasar beras murah dan menyaksikan pengujian tera ukur timbangan para pedagang yang dilakukan oleh Bidang Metrologi Disperindag Kabupaten Tangerang, Pj  Bupati Tangerang Andi Ony bersama rombongan juga melakukan pemantauan harga-harga di Pasar Curug.(rls)