Hari Terakhir: Pedagang Kelapa di Pasar Lama Besok Dipindahkan ke Kepandean

Ramzy
3 Jan 2020 13:57
2 menit membaca

SERANG (SBN) —Kemacetan lalu lintas sering terjadi di jalan sekitar kawasan Pasar Lama yang berada di Kecamatan Serang, Kota Serang. Di sisi jalan banyak pedagang yang membuat kondisi lalu lintas menjadi semrawut.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyatakan akan menata pasar yang berada di jantung ibu kota Banten tersebut. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang juga sudah menyosialisasikan bahwa pedagang kelapa akan dipindahkan, sementara pedagang kaki lima (PKL) yang lainnya diminta mundur ke jajaran kios.

“Hari ini terakhir para pedagang kelapa berjualan di Pasar Lama karena menganggu arus lalu lintas, bahkan anggota sudah ke sana,” ucap Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani di Gedung DPRD Kota Serang, Jumat (3 Desember 2019).

Kusna mengeklaim, pihaknya sudah menyosialisasikan pemindahan tersebut jauh-jauh hari kepada para pedagang.

“Sosialisasi sudah lama, namun mereka ada saja alasannya untuk tidak mau dipindahkan,” ujarnya.

Padahal, menurutnya, pihaknya sudah mendata para pedagang yang akan dipindahkan dan di Pasar Kepandean sudah disiapkan lapaknya.

“Yang terdata ada 23 pedagang, bahkan namanya pun sudah ditulis semua di awning (lapaknya) di Pasar Kepandean dan itu gratis,” ujarnya.

Ia menambahkan, di Pasar Kepandean fasilitasnya termasuk sudah lengakap. Sebaiknya, para pedagang mencoba dulu.

“WC ada, musala ada, penerangan bagus. Sebenarnya, tidak ada alasan untuk menolak dipindahkan. Biaya juga tidak dipungut. Coba aja dulu berapa bulan, kalau sudah nyaman dan pembeli banyak, baru kita pungut. Kalau bayar kebersihan, wajiblah,” ujarnya.

Ia berharap, pemindahan tersebut berjalan dengan kondusif. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan