Pendidikan Berkaitan dengan IPM, Edi Minta Dindik Evaluasi Sistem Pendidikan di Cilegon

Joe
11 Mar 2020 18:23
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Edi Ariadi meminta Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon berkomitmen dalam menjalankan program kerjanya, apalagi saat ini tengah berjalan Rencana Kerja Jangka Menengah (RPJM). Edi menyatakan hal itu dalam acara penyusunan dokumen perencanaan tahun 2021 di Hotel Grand Mangku Putra, Rabu (11 Maret 2020).

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan pendidikan merupakan hal yang penting dalam meningkatkan kualitas seseorang untuk masa depannya dan pendidikan juga berkiatan dengan indeks pembangunan manusia (IPM). Oleh karena itu, Dinas Pendidikan harus mengevaluasi sistem pendidikan di Kota Cilegon saat ini.

“Kota Cilegon itu kota industri. Jadi, antara pendidikan dan kebutuhan SDM itu harus sesuai, misalnya meningkatkan pendidikan yang dibutuhkan dalam bidang perindustrian,” ujar Edi.

Edi juga menyinggung Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Dinas Pendidikan yang sedang berjalan ini hendaknya sesuai komitmen dan bisa dipertanggungjawabkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah, seusai acara Forum Organisasi Perangkat Daerah mengatakan, untuk mewujudkan agenda pemerintah daerah, yakni Cilegon Cerdas, Dinas Pendidikan Kota Cilegon berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu, Forum OPD ini juga merupakan bentuk keterbukaan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Ismatullah melanjutkan, peningkatkan mutu pendidikan untuk Cilegon Cerdas adalah salah satu visi-misi Pemerintah Kota Cilegon pada 2020 ini.

Oleh karena itu, Ismatullah berharap, forum ini dapat dijadikan ajang penambahan wawasan dan pengetahuan serta menghimpun usulan-usulan dari masyarakat sebagai masukan  untuk menyempurnakan program-program Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

“Kita menyediakan tempat untuk bertukar pikiran demi menyempurnakan program pendidikan di Kota Cilegon yang sudah kita laksanakan. Untuk kualitas pendidikan, di Cilegon ini sudah lebih baik. Hanya, kita ingin menuntaskan agenda,” jelasnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan