Diserbu Warga, Segel SMPN 1 Mancak Akhirnya Dibuka

Ramzy
18 Okt 2019 12:39
2 menit membaca

SMPN 1 Mancak kembali disegel ahli waris.(Foto : Hendra/Suarabantennews).

SERANG (SBN) – Warga berhasil membuka segel SMPN 1 Mancak yang dipasang oleh seseorang yang mengaku ahli waris. Bahkan, ribuan warga Mancak, Kabupaten Serang, sempat membakar ban lantaran kesal ulah ahli waris yang menyegel sekolah.

“Hari ini alhamdulillah siswa SMPN 1 Mancak sudah bisa masuk ke sekolah, karena semalam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu polisi sudah membuka segel ini,” ucap Saeful Basri Ketua Forum Peduli SMPN 1 Mancak, Jum’at (18/10/2019).

Saeful menceritakan kronologis pembukaan tersebut. Dari hari Kamis (17/10/2019) pukul 13.00 WIB sebenernya warga sudah berkumpul untuk bernegosiasi pembukaan segel SMP Negeri 1 Mancak dan titik puncaknya pada pukul 22.00 WIB.

“Forum Peduli SMPN 1 Mancak sebelumnya sudah menghadap ke Bupati Serang, dan Bu Tatu intruksikan kepada bagian yang terkait sengketa itu, diantaranya Biro Hukum, Bagian Aset dan Satpol PP,” kata Saeful.

Ia menjelasakan, setelah magrib Bupati Serang mengirim enam personel Satpol PP untuk mengamankan karena ini aset daerah. Sampai dengan pukul 21.00 WIB masa semakin banyak.

“Aris yang mengaku sebagai ahli waris rumahnya sekitar situ, karena sebelumnya beredar kabar masyarakat akan mebuka segel. Jadi dia bersama 6 sampai 7 temannya menjaga dari sebelum masyarakat kumpul, dan setahu saya hanya Aris yang diamankan,” ungkapnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan