Tsunami Politik di Partai Berkarya Pusat, Silvi Dipercaya Nahkodai DPD Cilegon

Joe
10 Agu 2020 15:04
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Tsunami politik di tubuh Partai Berkarya (pusat) ternyata berdampak hingga daerah. Tidak tanggung-tanggung, jabatan Ketua DPW Berkarya Banten dan Ketua DPD Berkarya Kota Cilegon tekena imbasnya. Surat Keputusan (SK) Kemenkum HAM, Nomor M.HH-16.AH.11.01 TAHUN 2020 versi Muchdi PR  menganulir semua keputusan  SK bernomor M.HH-07. AH.11.01 TAHUN 2018 tanggal 12 Juli 2018.

Plt. Ketua DPD Partai Berkarya Evi Silvi Yuniatul Hayati saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ia telah menerima SK Penetapan Personalia Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Daerah Partai Beringin Karya (Berkarya) Kota Cilegon.

“Tertanggal 9 Agustus 2020 saya mendapat SK dari PLT DPW Berkarya Banten,” kata Silvi melalui saluran telponnya, Senin (10 Agustus 2020).

Silvi mengatakan SK tersebut diterimanya dalam rangka menyelamatkan arus perubahan di Kota Cilegon karena posisi Partai Berkarya saat ini dalam keadaan gonjang-ganjing, sementara pendaftaran bakal calon sudah di depan mata.

“Bakal calon di Kota Cilegon merupakan calon yang perlu kita amankan, siapa pun itu. Pak Helldy orang yang sudah berjasa terhadap Berkarya dan ada pendukung-pendukung lain yang sudah berkiprah bersamanya,” ujarnya.

Disinggung apakah langkah Partai Berkarya khususnya Kota Cilegon di bawah nakhoda Silvi, ia menjelaskan hanya akan menjalankan sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam SK.

“Saya sih baru nerima, ya. Saya belum tau, namanya politik, sekian detik bisa berubah. Jadi, langkah yang pertama, ya sesuai dengan SK aja,” tuturnya.

Ia juga menyatakan, dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan kader untuk menentukan langkah-langkah partai ke depan, mengingat dalam tubuh Partai Berkarya ada tokoh-tokoh yang sudah berjuang sekaligus para kadernya sehingga konsolidasi bisa segera di bangun. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan