Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab

Ramzy
12 Nov 2019 15:21
2 menit membaca

JAKARTA (SBN) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (Pangab UEA) Letjen Hamad Mohamed Thani Al-Rumaithi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa, 12 November 2019.

Panglima TNI mengucapkan selamat datang dan salam perkenalan kepada anglima Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab (Pangab UEA) Letjen Hamad Mohamed Thani Al-Rumaithi.

“Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan segenap jajaran TNI. Selaku Panglima TNI, saya yakin pertemuan ini sangat bermanfaat dalam memberikan kontribusi positif bagi peningkatan hubungan personal maupun institusi kedua negara,” kata Hadi.

Ia juga membicarakan bahwa kerja sama dapat dilaksanakan dalam bidang industri pertahanan, bidang pendidikan dan latihan serta pertukaran perwira siswa pendidikan Sesko dan Lemhanas.

Selain itu disampaikan pula Indonesia memiliki satu tempat latihan untuk mempersiapkan pasukan dalam misi perdamaian dunia atau Indonesia Peacekeeping Center (IPC) yang ada di Sentul Bogor, jika ada kesempatan dapat ditinjau.

Selanjutnya terkait dengan industri militer strategis, Panglima TNI mengharapkan kerjasama Indonesia dengan Uni Emirat Arab dapat dipertimbangkan dalam rangka meningkatkan kerjasama kedua negara.

“Indonesia memiliki industri pertahanan strategis diantaranya industri kapal atas permukaan, pesawat terbang, kendaraan taktis dan senjata ringan,” ucapnya.

Kunjungan kehormatan tersebut merupakan kunjungan kedua Pangab UEA, dalam rangka untuk lebih mempererat hubungan dan kerjasama pertahanan dan militer antara RI-UEA.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan