Tunjangan ASN di Pemprov Banten Bakal Disumbangkan Untuk Melawan Corona

Ramzy
6 Apr 2020 13:35
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana memotong tunjangan kinerja (Tukin) para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya.

Walaupun dijadwalkan mulai direalisasikan pada April ini, akan tetapi hingga kini besaran yang akan disumbangkan belum juga diputuskan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti mengatakan, hingga saat ini rencana tersebut masih dalam pembahasan. Oleh karena itu belum ada keputusan berapa besaran sumbangan yang akan diambil dari tukin ASN Pemprov Banten.

“Masih dalam pembahasan, pemprov akan secepatnya memutuskan terkait dengan rencana tersebut,” katanya, Senin, 6 April 2020.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin menjelaskan, perumusan sumbangan tukin untuk penanganan Covid-19 sudah dilakukan. Bahkan, pihaknya juga telah mengajukan draf surat edarannya ke Gubernur Banten Wahidin Halim.

Soal kabar yang beredar terkait besaran tukin yang akan disumbangkan, mantan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang itu membantahnya. Meski demikian, dia enggan merinci besaran dan pola yang sebenarnya.

“Tidak seperti itu polanya.

“Jadi tunggu saja nanti setelah ditandatangan Pak Gubernur. Kecuali bagi ASN yang terlibat langsung penanganan korona itu tidak termasuk,” tutupnya. (Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan