Daftar ke KPU, Tim Pemenangan Tatu-Pandji Siap Bertarung Tanpa Hoaks

Joe
5 Sep 2020 18:38
2 menit membaca

KABUPATEN SERANG (SBN) — Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang, Sabtu (5/9/2020).

Keduanya didampingi Andika Hazrumy (Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar) dan Yandri Susanto (Ketua Tim Kemenangan Tatu-Pandji) serta jajaran pengurus dari DPD dan DPC. Selain itu, mereka juga ditemani ulama Banten, Abuya Muhtadi.

Tatu dan Pandji datang ke lokasi sekitar pukul 13.45 WIB dan disambut ratusan pendukungnya yang berjajar sepanjang jalan Kantor KPU hingga Stasiun Serang.

Ketua Tim Pemenangan Tatu-Pandji Yandri Susanto menyatakan bahwa pasangan yang diusung pihaknya memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan KPU untuk maju di pilkada.

“Insyaallah sesuai dengan aturan yang ada, insyaallah kita siap bertarung dengan fair, tanpa hoaks dan menebar kebencian,” katanya saat konferensi pers usai pendaftaran.

Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan pihaknya akan mengecek keabsahan seluruh berkas tersebut. Menurutnya, persyaratan-persyaratan sudah mencukupi.

“Kita akan cek keabsahan dari seluruh yang direkomendasikan dari 10 Partai Politik, kemudian cek keabsahan ijazah dan lain sebagainya. Adapun kekurangan sampai hari ini kita belum menemukan kekurangan,” katanya.

Ia menjelaskan, tanggal 8 dan 9 September 2020 akan dilakukan pemeriksaan kesehatan bagi kedua calon.

“Sekarang ini, salah satu syaratnya harus terbebas dari covid-19. Tadi hasil dari tes swab mereka berdua negatif,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan