Pengusaha Cilegon Membelot dari dukung Prabowo berpindah ke Jokowi

Ramzy
10 Apr 2019 10:52
2 menit membaca

CILEGON – Peta politik di Kota Cilegon masih belum konsisten dan kerap berubah dalam hitungan hari, hal ini terbukti dengan manuvernya para pengusaha asal Cilegon yang semula mendukung Paslon 02 Prabosan (Prabowo – Sandi), kini membelot mendukung Paslon O1 yakni Jokowi – Ma’ruf Amin.

Hal itu terlihat setelah, puluhan pengusaha tersebut mendeklarasikan dukungannya untuk Paslon 01, di Rumah Makan Bebek Hejo, di JLS Cilegon, Selasa (9/4/2019).

“Mulai hari ini kami Gabungan Pengusaha Cilegon (GPS) mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan Bapak Ir Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Pemilu 2019,” tegas Ketua GPS Abah Salim, kepada awak media usai acara.

Alasan manuver para pengusaha yang diketuai pengusaha asal Ciwandan itu, atas nasehat dan arahan dari salah satu tokoh Banten yakni Mulyadi Jayabaya.
Yang sebelumnya para pengusaha itu bersilaturahmi ke kediaman Mulyadi Jayabaya, Senin (8/4/2019).

“Kami sadar setelah sowan ke pak Mulyadi Jayabaya, menurut beliau pengusaha Cilegon harus bersatu dan kompak dalam mengawal pembangunan. Salah satunya ya dengan mendukung pak Jokowi untuk melanjutkan pembangunan dalam dua periode. Dan wakilnya Pak Jokowi wong Banten, jadi kata beliau wong Banten harus pilih wong Banten,” jelasnya.

Setelah deklarasi dilakukan, langsung akan berkonsolidasi dengan ratusan pengusaha Cilegon yang aktif di GPS ini, dan sepakat membangun posko pemenangan 01 di Jalan Lembang Raya.

Ia juga berharap, Jokowi-Ma’ruf Amin bisa meraih kemenangan di Kota Cilegon dengan merubah peta politik di kota industri tersebut yang dikenal sebagai wilayah basis Paslon 02.

“Dari ratusan pengusaha di GPS juga akan menginstruksikan para karyawannya untuk mendukung Pak Jokowi, dan ini bisa merubah peta politik di Cilegon. Target kami 60 persen untuk kemenangan 01,” harapnya.

Sementara itu Zaenal sekertaris GPS menyatakan, Mulyadi Jayabaya merupakan sosok yang kharismatik.

“Pak Jayabaya itu sosok yang luar biasa berkarisma dan layak diikuti. Maka kami mendeklarasikan untuk ikut mendukung,” tegasnya.

Lebih lanjut Zaenal mengatakan, Akibat hilangnya sosok tokoh di Cilegon, sehingga banyak pengusaha Cilegon yang menganggap sosok Mulyadi Jayabaya lah yang saat ini pantas diakui sebagai sosok Banten.

“Selama ini kan kami di Cilegon kehilangan tokoh Almarhum Tb Aat Syafaat, dengan kondisi tidak kompaknya pengusaha di Cilegon beberapa waktu belakangan ini, makanya kami putuskan untuk sowan ke pak Jayabaya. Masukan-masukan dari beliau sangat bagus dan kami terima untuk kekompakan pengusaha dan pembangunan Cilegon,” pungkasnya.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan