Jamu Sriwijaya FC, Widodo Minta Anak Asuhnya Manfaatkan Setiap Peluang

Ramzy
12 Sep 2019 11:15
3 menit membaca

Sesi pre-match press conference Persita vs Sriwijaya FC.

TANGERANG (SBN) – Usai melakoni dua laga tandang sebelumnya, di pekan ke-16 Liga 2 2019 ini, Persita akan kembali menjadi tuan rumah saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Sport
Centre Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Kamis (12/9/2019).

Mendapatkan hasil yang kurang memuaskan saat bertandang kePersibat Batang dan PSPS Riau dengan hanya membawa pulang total 1 poin, Pendekar Cisadane sadar bahwa kemenangan merupakan harga mati bagi mereka jika ingin menjaga asa untuk dapat melangkah lebih jauh ke babak delapan besar Liga 2 2019.

Tentu menjamu Sriwijaya bukan perkara mudah. Walau Persita berhasil membungkam Sriwijaya FC di Palembang dengan skor akhir 0-2 pada putaran pertama Liga 2 2019, kini Laskar Wong Kito tersebut sedang bertengger sebagai pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2019.

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro mengaku telah paham tentang apa yang harus dilakukan anak asuhnya untuk dapat mematikan pergerakan Sriwijaya FC.

“Tim kami siap untuk menghadapi Sriwijaya, dan tentu pemain juga sudah tahu apa yang harus dilakukan kalau
memang kita tetap mau eksis di papan atas. Ada kans untuk masuk ke delapan besar, yaa kita harus kerja keras,” ungkap Widodo di sesi pre-match press conference, Rabu (11/9/2019).

Ia menjelaskan, kemenangan melawan Sriwijaya di putaran pertama sedikit banyak tentu dijadikan evaluasi yang
baik untuk mempersiapkan pertandingan hari ini.

Tapi tentunya, lanjut Widodo, sudah banyak perubahan yang terjadi
di putaran kedua ini dimana Sriwijaya FC untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup Barat Liga 2.

“Kita juga harus fight. Kita pernah mengalahkan tetapi itu menjadikan
motivasi untuk bisa mengalahkan lagi saat bermain di kandang. Jadi harus optimis, kerja keras, tentunya
saya saya yakin dengan teman-teman pemain untuk hasil sore ini,” kata mantan Pelatih Bali United ini.

Adapula selain kerja keras, Widodo C. Putro menyebutkan bahwa kunci utama untuk dapat memenangkan pertandingan penting ini adalah disiplin serta memaksimalkan setiap peluang yang didapat menjadi pundi-pundi gol.

“Di sepak bola itu yang penting disiplin, posisi saat attacking transisinya ke defend dan defend untuk transisi ke attacking-nya harus disiplin. Tapi yang paling utama itu memanfaatkan sekecil apapun peluang harus dijadikan gol,” tandasnya.

Senanda dengan sang pelatih, Aldi Al Achya mengatakan, bahwa timnya telah siap untuk mengulang kemenangan selayaknya di putaran pertama yang lalu.

“Untuk persiapan melawan Sriwijaya, pemain sudah siap semuanya, dan mudah-mudahan kita bisa mendapat tiga poin seperti yang bisa curi di Palembang. Yang penting tim bisa menang dan saya bisa mencetak gol dan sudah cukup itu aja,” ungkapnya dengan lugas.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan