Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa di Kota Tangerang Diimbau Donasi untuk Penanganan Virus Korona

Joe
30 Mar 2020 19:15
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Untuk menindaklanjuti arahan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah terkait penanggulangan dampak persebaran virus korona di Kota Tangerang, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mengeluarkan surat edaran berisi imbauan agar seluruh pegawai dan kepala sekolah di Kota Tangerang ikut memberikan donasi berbentuk uang minimal Rp100.000, sementara guru dan siswa tidak ditentukan nominalnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyari Yulia mengatakan hal ini dilakukan karena melihat kondisi persebaran virus korona yang sampai saat ini belum reda sehingga para siswa masih harus belajar di rumah secara daring (online).

“Kami mendapat beberapa keluhan dari orang tua siswa yang katanya tidak mampu untuk membeli kuota internet atau pulsa sehingga kami menghimbau masyarakat yang berkecimpung di dunia pendidikan agar ikut berpartisipasi dalam penanganan dampak virus ini karena mereka perlu mendapat perhatian,” jelasnya.

Orang tua murid yang akan diberikan bantuan, lanjut Masyati, sesuai dengan data siswa yang masuk ke dalam kategori siswa miskin (tidak mampu).

“Sekolah sudah disuruh mendata mana saja orang tua yang memang tidak dapat membeli pulsa atau kuota internet untuk kegiatan belajar anaknya,” ucapnya.

Menurut Masyati, dana yang terkumpul dari donasi tersebut akan disetorkan ke rekening Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang.

“Kami juga berencana ingin membantu masyarakat yang tidak mampu dengan memberikan paket sembako. Namun, untuk targetnya belum kita tentukan karena saat ini  belum ada pihak yang memberikan sumbangan,” pungkasnya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan