LMP Cilegon akan Terjunkan Alat Berat untuk Buka Akses Jalan yang Tertutup karena Banjir

Joe
6 Mei 2020 09:40
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Ormas Laskar Merah Putih Kota Cilegon akan menerjunkan alat berat untuk membersihkan puing-puing besar yeng menutup akses jalan masyarakat akibat banjir di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol. Banjir kali ini lebih besar dibandingkan banjir sebelumnya, bahkan hingga menyebabkan korban jiwa.

Pentolan Ormas LMP Markas Kota Cilegon Tatang Tarmizi mengatakan, Kota Cilegon saat ini tengah dirundung musibah. Bukan hanya masyarakat yang terkena dampaknya, tugas pemerintah pun menjadi semakin berat. Pada situasi ini, ormas LMP hadir untuk mewujudkan solidaritas dan pengabdian terhadap masyarakat dan bangsa.

“Persoalan ini menjadi tanggung jawab kita semua. Bersama 8 ketua markas anak cabang se-Kota Cilegon, LMP akan hadir di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah untuk membantu membukakan akses jalan agar masyarakat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” katanya, Selasa (5 Mei 2020).

Ia melanjutkan, bukan hanya alat berat yang di terjunkan, bantuan sembako untuk warga terdampak di sekitar kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, juga telah disiapkan. Aksi kemanusiaan ini tak lain agar bisa mengurangi beban penderitaan yang tengah dirasakan masyarakat Kota Cilegon.

“Bantuan juga akan kita berikan meskipun tidak berlimpah. Semoga ini bisa mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita yang terdampak,” ujarnya.

Irham, Sekretaris LMP Kota Cilegon, menyampaikan bahwa berdasarkan data BPBD, ada lebih dari 1.800 kepala keluarga yang terdampak bencana banjir ini. Oleh karena itu, untuk memudahkan evakuasi, sebelum dimulai, LMP akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Gerem guna memudahkan berlangsungnya kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kita bersama pemerintah kelurahan akan inventarisir terlebih dahulu apa-apa saja yang menjadi kebutuhan sebelum kita bekerja, sehingga semua rencana bisa berjalan dengan baik,” tutup Irham. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan