Disperindag Cilegon Akan Mulai Membenahi Pasar Tradisional

Ramzy
9 Agu 2019 13:44
2 menit membaca

CILEGON (SBN) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon mulai membenahi pasar tradisional di daerah tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berbelanja.

Bayu Panatagama, Sekdisperindag Kota Cilegon mengatakan, pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat dan program strategis dari Pemerintah Kota Cilegon. Maka tentu marwahnya harus dikembalikan sekaligus menekan penurunan pendapatan retribusi pasar yang ditengarai banyak tidak terserap.

Menurut dia, kalau kondisi kesemrawutan pasar tradisional seperti itu tidak segera dibenahi dipastikan akan mengakibatkan masyarakat enggan untuk datang berbelanja dan beralih ke pusat perbelanjaan modern yang banyak bermunculan di Kota Cilegon.

Apalagi pusat perbelanjaan modern itu juga menyediakan hampir semua kebutuhan pokok atau barang yang dijual di pasar tradisional, seperti ikan dan sayuran yang harganya hampir sama, bahkan untuk barang tertentu justru lebih murah.

“Kita bersama-sama stakeholder internal maupun eksternal akan benahi pasar secara serius, karena pasar merupakan bagian dari wajah Kota Cilegon,” ungkap Bayu, Jum’at (9/8/2019).

Disperindag juga akan mendorong bidang perindustrian yang menurutnya perlu memberikan penguatan serts inovasi dalam melakukan program serta peran fungsinya.

“Tanggung jawab kita bukan hanya di persoalan pasar saja melainkan bidang perindustrian dan perdagangan juga perlu mengoptimalkan peran dan fungsinya,” tandas Bayu.\

Wajah Kota Cilegon adalah industri perdagangan dan jasa, maka salah satu tolak ukur keberhasilan Kota Cilegon adalah bagaimana pasar dan industri menjadi terdepan serta dapat menjadi kebanggan masyarakat kota Cilegon.(wan/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan