Rekrutmen CPNS 2019 Pemkot Tangerang Didominasi Tenaga Teknis

Ramzy
12 Nov 2019 14:13
2 menit membaca

Ilustrasi.

TANGERANG (SBN) – Kekosongan ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang masih kurang dipastikan secara perlahan terisi. Ini setelah Kota Tangerang tahun ini mendapatkan jatah 355 formasi pendaftaran, dengan formasi paling banyak tenaga teknis.

Kemudian, untuk tenaga pendidik hanya 109. Lalu tenaga kesehatan 101 dan tenaga tenaga teknis sebanyak 145.

Jika melihat informasi pendaftaran sudah dibuka pada tanggal 11 November 20198. Aksesnya di https://sscasn.bkn.go.id, serentak bersama daerah-daerah lain serta Kementerian Lembaga.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang, M. Lutfi menyebutkan CPNS digelar tahun ini. Rembang mendapatkan formasi 355 yang dapat didaftar. Hanya saja perkembangan sampai akhir bulan Oktober masih dilakukan tahapan koordinasi-koordinasi.

“Pemerintah Kota Tangerang ada 355 formasi yaitu, 109 untuk tenaga pendidik, 101 untuk tenaga kesehatan dan 145 untuk tenaga teknis,” kata Lutfi, Selasa, 12 November 2019.

Ia menjelaskan, jatah penerimaan CPNS tahun ini telah sesuai dengan alokasi usulan yang diajukan pemkot kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birorasi (Kemenpan-RB).

Menurutnya, kategori yang cukup mendapat porsi jumbo adalah untuk posisi tenaga teknis. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 145 orang dari kuota keseluruhan formasi penerimaan CPNS di lingkup pemkot Tangerang.

“Mayoritas memang tenaga teknis, sesuai dengan yang kita usulkan lewat e-formasi,” terangnya.

Ia mengaku, kebutuhan formasi itu diperoleh berdasarkan perhitungan analisis beban kerja (ABK) di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

“Ke depan, kebutuhan untuk aplikasi-aplikasi yang terintegrasi di OPD itu kita siapkan dari internal kita. Jadi, tidak lagi meggunakan pihak ketiga, seperti sekarang ini,” tandasnya.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan