Kado Spesial Akhir Tahun dari FPTI Kota Tangerang

Ramzy
23 Des 2019 22:36
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Cabang olahraga (cabor) panjat tebing Kota Tangerang memberikan kado spesial pada akhir tahun 2019. Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang berhasil menjadi juara umum pada Lebak Climbing Outdoor Festival Series Competition Sirkut Panjat Tebing Banten 2019, pada Rabu 18 Desember 2019 s.d. Minggu 22 Desember 2019.

Pada kompetisi tersebut, FPTI Kota Tangerang meraih juara umum dengan perolehan 10 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Perolehan medali diikuti Kota Cilegon di peringkat ke-2 dengan 5 emas, 6 perak, dan 3 perunggu, sedangkan peringkat ke-3 diduduki Kabupaten Pandeglang dengan 5 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Kabupaten Tangerang hanya mampu bertengger di peringkat 6 dengan 1 perak dan 1 perunggu.

Dengan prestasi itu, FPTI Kota Tangerang berhasil mempertahankan gelar di ajang tersebut walaupun perolehan medali tahun ini dinilai menurun bila dibandingkan tahun 2018. Pada 2018, FPTI Kota Tangerang menjadi juara umum dengan raihan 11 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

“Alhamdulillah, atlet FPTI Kota Tangerang masih bisa  mempertahankan posisi juaranya meskipun secara umum perolehannya menurun dari sirkuit tahun lalu,” ujar Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) FPTI Kota Tangerang Arsani Maidi pada Suarabantennews.com, Senin, (23/12/19).

Menurut Arsani, karena menurunya perolehan medali tahun ini, nanti pihaknya akan mengevaluasi pada nomor apa saja yang menurun prestasinya agar segera berbenah.

Walupun demikian, dia tetap akan mengapresiasi semua kerja keras para atletnya karena untuk tahun ini FPTI Kota Tangerang selalu meraih predikat juara di Kompetisi resmi yang digelar FPTI Banten.

“Prestasi atlet Puslatcab Panjat Tebing Kota Tangerang Tahun 2019, alhamdulillah masih bisa mengawinkan kembali gelar juara umum dalam 2 kompetisi resmi yang diselenggarakan FPTI Provinsi Banten, yakni Kejurda dan Sirkuit,” ucap Arsani.

Pada ajang tersebut, Kota Tangerang menurunkan 14 atlet terbaiknya dengan komposisi atlet junior dan umum, 9 putra dan 6 putri.

“Dari putra: Fauzan, Rakha, Rafy, Dika, Fikri, Prima, Yana, Abo dan Panji, sedangkan dari putri: Karin, Ara, Rahmah, Aisyah, Karin, dan Ismaya,” pungkasnya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan