Pemkot Cilegon Gunakan Jurus Kampung Siaga untuk Hadapi Wabah Covid-19

Joe
14 Apr 2020 16:44
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pemerintah Kota Cilegon melakukan rapat evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aula Setda Kota Cilegon, Selasa (14 April 2020). Rapat dipimpin Wali Kota Cilegon Edi Ariadi selaku Kepala Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan, misalnya membentuk kampung siaga dengan menyiapkan relawan atau SDM dalam melaksanakan Siskamling untuk mengecek dan mendata setiap tamu yang masuk ke lingkungannya dalam 1 x 24 jam,” ungkap Edi Ariadi.

Untuk mewujudkan kampung siaga itu, Edi mengajak kelurahan melakukan pelatihan mekanismenya agar memiliki ketepatan dan kesesuaian dengan kebijakan pemerintah. Edi juga meminta seluruh jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mengajak perangkat daerah untuk melakukan laporan.

“Saya minta agar selalu memberikan pelaporan oleh perangkat daerah, camat dan lurah secara berkala kepada Sekretariat Covid-19 pada setiap aktivitas pelaksanaan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayahnya,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati meminta tim Gugus Tugas untuk melakukan transparansi data terkait pemberian bantuan kepada masyarakat Kota Cilegon.

“Jumlah data yang kita ambil dari setiap kelurahan untuk diekspos agar tidak menimbulkan hal-hal yang dapat membuat kecurigaan sebagian pihak dan  Covid-19 ini bisa segera berakhir dengan niat dan kerja keras yang telah kita lakukan sejauh ini,” pungkasnya. (Wawan/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan