Trauma Healing Anak-Anak Korban Banjir di Sajira

Ramzy
4 Jan 2020 19:40
1 menit membaca

KAB. LEBAK (SBN) — Personel Satuan Brimob Polda Banten turut mengisi kegiatan trauma healing bagi anak-anak korban banjir di Sajira, Lebak. Ini untuk mengurangi trauma usai bencana yang mereka alami.

Briptu Didik dan Briptu Hisyam ikut memberikan trauma healing dan menghibur anak anak di lapangan SDN 1 Sajira.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi menuturkan, saat ini kondisi anak-anak telah berangsur membaik. Anak-anak pun tidak canggung bercanda dan bergembira bersama personel Polisi dari Satbrimobda Banten.

“Semoga anak-anak tidak lagi mengalami trauma. Kita isi dengan kegiatan positif dan kondisinya sudah berangsur stabil,” kata Dedi, Sabtu (04/01/2020).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan bahwa kegiatan trauma healing ini untuk memberikan motivasi dan menghilangkan trauma psikis pada anak-anak dan warga di pengungsian pascabanjir.

Pemberian trauma healing ini adalah bagian dari upaya kepolisan dalam mengayomi masyarakat, selain kegiatan pertolongan korban bencana, pembersihan puing-puing dan akses jalan, pencarian korban banjir, pemberian logistik kepada pengungsi dan daerah terisolir, serta layanan kepolisian lainnya yang selama ini selalu bersinergi dengan rekan-rekan TNI, SAR, dan pemerintah. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan