Cegah Sebaran Korona, IKAMABA Semprotkan Disinfektan di 14 Desa

Joe
25 Apr 2020 20:28
2 menit membaca

KABUPATEN SERANG (SBN) — Ikatan Mahasiswa Baros (IKAMABA) menggelar penyemprotan disinfektan di 14 desa di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Sabtu (25 April 2020).

Ketua IKAMABA Abdurohman Wahid mengatakan bahwa penyemprotan ini diharapkan bisa membunuh atau mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19.

“Penyemprotan ini kami lakukan di 14 desa dari tanggal 5 s.d. 23 april 2020. Ini adalah bagian tanggung jawab kami sebagian mahasiswa Baros. Alhamduliah sesuai data dari Badan Penanggulangan Benca Daerah (BPBD) pada hari ini di Kecamatan Baros ODP berjumlah nol,” katanya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat agar lebih tenang dan mengurangi aktivitas di luar rumah kalau sekiranya tidak penting. Ketika keluar rumah dianjurkan untuk tetap memakai masker. Selain itu, IKAMABA memberikan selembaran kepada masyarakat Baros yang berisi informasi tentang pencegahan Covid-19 agar masyarakat mengetahui serta menjalankan langkah-langkah pencegahan demi terhindar dari virus tersebut.

“Teman-teman IKAMABA melakukan edukasi kepada anak kecil bagaimana cara mencuci tangan yang baik itu seperti apa dan ini juga salah satu agar kita terhindar dari virus corona,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Baros dr. Hj. Diah Syahbar Viana mengaku mendukung kehadiran dan peran serta IKAMABA yang mengadakan penyemprotan disinfektan.

“Sangat kami apresisi. Penyemprotan di fasilitas kesehatan kami ini snagat membantu karena dapat mengurangi dampak secara tidak langsung dari Covid-19,” katanya.

Ia juga berharap IKAMABA dapat terus berkarya dan tetap jaya dalam memberikan pengabdiannya kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Baros.

Kapolsek Baros AKP Erra Suryaningtyastuti mengatakan, kegiatan IKAMABA sangat positif dan bermanfaat dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Selama kurang lebih 3 minggu kami mendampingi IKAMABA dalam kegiatan penyemprotan di seluruh desa se-Kecamatan Baros. Terimakasih karena telah berkoordinasi sehingga pelaksanaan kegiatan berjalan kondusif dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” katanya. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan