Puting Beliung Terjang Desa Teluk, 12 Rumah Rusak

Ramzy
13 Jan 2020 08:10
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Sebanyak 12 rumah warga Kampung Karangtenggang, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, diterjang angin puting beliung, Sabtu (11/01), sekitar pukul 05.30 WIB.

“Tadi pagi 12 rumah warga diterjang angin puting beliung,saat hujan disertai angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.” ungkap Kades Teluk Endin Fahrudin kepada media, Sabtu (11/01).

Menurut Endin, kondisi rumah warga dalam musibah puting beliung rusak ringan dan sudah dilaporkan kepada dinas terkait.

“Alhamdulillah, bantuan langsung diberikan oleh Ibu Kadinsos Pandeglang tadi kepada keluarga korban sebanyak 12 KK berupa sembako dan tenda termasuk makanan bayi.” katanya seraya menambahkan para korban merupakan warga miskin dan data korban akan dilaporkan untuk mendapatkan bantuan perbaikan dari pemerintah.

Kepala Dinsos Pandeglang Hj. Nuriyah mengatakan pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi di lapangan sekaligus memberikan bantuan pada masyarakat korban musibah puting beliung tersebut.

“Kami langsung datang untuk memberikan bantuan pada korban. Pemkab responsif dalam mengantisipasi berbagai musibah bencana alam, baik itu puting beliung, kebakaran, longsor dan banjir.” tuturnya saat memberikan bantuan pada korban puting beliung di Desa Teluk tersebut.

Untuk bantuan perbaikan rumah yang rusak, pihaknya akan mengupayakan program setelah menerima laporan secara tertulis dari desa setempat.

“Insyallah untuk perbaikan rumah yang rusak akan kita upayakan mendapat bantuan. Ini adalah bukti perhatian Ibu Bupati pada masyarakat khususnya para korban yang mendapat musibah bencana alam.” pungkasnya. (Rls/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan