Selama Tidak Merusak Alam, Fraksi PKB DPRD Banten Dukung Pengembangan Negeri di Atas Awan

Ramzy
13 Jan 2020 11:23
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Banten Ahmad Fauzi mendorong Pemerintah Provinsi Banten mengembangkan potensi wisata alam Negeri di Atas Awan (NDA) di Gunung Luhur, Citorek, Lebak, selama pengembangan potensi destinasi itu tidak merusak alam.

“Sejauh di gunung tersebut tidak ada penebangan pohon secara besar-besaran dan tidak mempengaruhi ekosistem lingkungan di daerah situ, saya kira boleh dilanjutkan,” ucap Ketua DPW PKB Banten tersebut saat ditemui di Hotel Horison, Kota Serang, KP3B, Senin (13 Januari 2020).

Akan tetapi, sambungnya, kalau proyek itu kemudian menimbulkan efek negatif, seperti berkurangnya resapan air, maka harus dilakukan kajian ulang karena akan berimbas kepada masyarakat.

“Harus dikasih solusi agar tidak berimbas ke masyarakat. Jangan sampai pengembangan destinasi tersebut menimbulkan efek negatif,” ujarnya.

Apalagi, imbuhnya, dengan adanya kejadian musibah longsor dan banjir bandang yang terjadi pada awal tahun 2020 ini.

“Pemerintah juga dalam pembangunannya harus memperhatikan sisi lingkungan dan risiko apa saja yang bisa terjadi,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan