Gantikan Rahmat Hernowo, Erwin Soeriadimadja Jabat Kepala Perwakilan BI Banten

Ramzy
9 Agu 2019 17:58
2 menit membaca

SERANG (SBN) – Pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten dari Rahmat Hernowo kepada penggantinya Erwin Soeriadimadja dilangsungkan di Kantor BI Serang, Jumat (9/8/2019) disaksikan Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo.

Pelantikan pejabat tersebut sudah dilakukan di Jakarta pada 11 Juli 2019. Rahmat Hernowo selanjutnya menjabat Kepala Departemen Gerbang Pembayaran Nasional (DGPN) di BI Pusat, dan Erwin sebelumnya menjabat Kepala Grup Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola.

Pada acara pengukuhan yang juga dihadiri Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim dan Forkompinda Provinsi Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, pihaknya berterima kasih pada BI Banten yang sudah bekerja sama dengan baik. Sejauh ini kontribusi BI Banten cukup membantu perekonomian di Provinsi Banten.

Ia pun berharap agar bisa menambah sinergitas yang telah terjalin sebelumnya antara Pemerintah Daerah Provinsi Banten dan Bank Indonesia, sehingga dapat mendorong kesejahteraan dan perekonomian di Banten.

“Banten akan menjadi pusat kegiatan ekonomi transaksi yang tinggi, kalau kita mampu mengelola dan mengeksplor potensi di Banten, maka peran BI sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Sementara itu, Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo berharap pada kepemimpinan baru ini, BI Banten bisa meningkatkan peran dan berkontribusi lebih di Banten. Sebab walaupun pertumbuhan di Banten sudah diatas Nasional, namun tingkat Inflansi di Banten juga relatif masih tinggi.

“Saya berpesan saudara Kepala yang baru dapat meneruskan program BI Banten lebih baik. Buatlah kajian-kajian yang dapat membantu regulasi perekonomian Pemprov Banten lebih maju. Perkuat hubungan dengan Pemprov Banten dalam memajukan perekonomian di Banten. Terlebih Pak Erwin merupakan Putra daerah,” ungkapnya.

Kepala BI Banten yang baru, Erwin Soeriadimadja mengatakan senang bisa berkontribusi di daerah asalnya. Ia akan melanjutkan kinerja yang baik dari pimpinan sebelumnya.

“Kinerja pak Rahmat sudah bagus, saya akan lanjutkan dan tentunya mencari potensi ekonomi baru di Banten selain Pariwisata sebagai pertumbuhan baru yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian di Banten,” tandasnya.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan