Badan Koordinasi Pembentukan Provinsi Banten akan Terus Awasi dan Dorong Pembangunan di Banten

Ramzy
15 Jan 2020 20:27
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Pengurus Keluarga Besar Badan Koordinasi (Bakor) Pembentukan Provinsi Banten diresmikan di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, pada Rabu (15 Januari 2019).

Ketua Umum Dewan Pengurus Keluarga Besar Bakor Banten HM Irsyad Djuwaeli mengatakan, diresmikannya bakor tersebut untuk mengawasi, mengkritisi, membantu, dan mendorong Provinsi Banten agar lebih sejahtera.

“Keluarga Besar Bakor ini adalah mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan. Bakor punya tanggungjawab untuk turut membawa masyarakat menjadi sejahtera,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Dewan Kehormatan Keluarga Besar Bakor Banten Akbar Tandjung menyampaikan bahwa, baru kali ini para pejuang pembentukan provinsi baru terus eksis sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap pembangunan.

“Saya berharap, Bakor mampu mendorong percepatan pembangunan Provinsi Banten guna mendukung pembangunan nasional.  Keberadaannya  menunjukkan bahwa masyarakat Banten masih ingin terus berkembang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku tidak keberatan jika dikritik karena posisinya yang sedang memegang amanah masyarakat.

“Tegur saya, kritik saya karena saya sedang memegang amanah masyarakat, milik Bapak/Ibu juga. Tentunya, dengan cara-cara yang baik,” ucapnya.

Kritik itu diperlukan, sambungnya, agar dapat membangun Banten lebih baik lagi.

“Para tokoh inilah yang berjuang dalam pembentukan Provinsi Banten bersama para alim ulama. Kehadiran para tokoh Bakor Pembentukan Provinsi Banten seiring dengan isu terkini, yakni membangun Banten sesuai dengan yang dicita-citakan para pendahulu,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso, Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Rudi Prabowo Aji, Ketua MUI Provinsi Banten KH AM Romli, anggota DPR RI Khaerul Jaman, dan Wali Kota Serang Syafrudin. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan