Kapolres Cilegon Lepas Buruh Unjuk Rasa ke DPR RI

Joe
25 Agu 2020 15:14
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Polres Cilegon melakukan pengamanan dan pengawalan buruh yang akan melaksanakan unjuk rasa di Gedung DPR RI, Selasa (25 Agustus 2020). Pelepasan dilakukan di depan Gedung DPRD Kota Cilegon. Para buruh itu mendapat pengawalan 93 personel dari Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, berdasarkan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19, kepolisian akan selalu masif mengingatkan adanya adaptasi kebiasaan baru. Oleh karena, para buruh diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dan kepada mobil komando yang ikut ke DPR RI agar tetap berhati-hati, serta selalu mengikuti arahan dari kepolisian,” ujarnya.

Sigit mengimbau para buruh agar menjaga kesehatannya dengan menggunakan masker, menjaga jarak, serta menghindari kontak fisik, mengingat Jakarta masih merupakan zona merah covid-19.

Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Bai Ma’mun mengatakan bahwa kegiatan pemberangkatan hari ini, Selasa (25 Agustus 2020), diharap dapat berjalan lancar dan aman. Pihaknya masih menunggu kembalinya buruh Kota Cilegon dalam keadaan selamat dan aman.

“Kami menghimbau kepada rekan-rekan Forum Buruh Kota Cilegon yang saat ini melaksanakan aksi unjuk rasa di depan DPR RI Jakarta agar selalu menjaga kamtibmas, patuh dan taat protokol kesehatan, serta menjaga keselamatan,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan