3 Program Prioritas Forum Silaturahmi Industri Ciwandan

Ramzy
15 Jan 2020 20:51
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Lingkungan Ciwandan, Camat Ciwandan Agus Ariyadi menginisiasi pembentukan Forum Silaturahmi Industri (FSI) se-Kecamatan Ciwandan. Forum tersebut dibentuk agar program corporate sosial responsibility (CSR) yang selama ini disalurkan oleh industri lebih merata.

“Forum tersebut nantinya mempunyai skala prioritas, yaitu di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan,” ujar  Agus usai membentuk FSI di aula Kecamatan Ciwandan, Rabu (15 Januari 20).

Ia mengungkapkan, dengan adanya forum ini, CSR yang disalurkan tidak terfokus di satu kelurahan, melainkan akan lebih merata. Selama ini, CSR yang disalurkan tidak terkoordinasi dengan baik sehingga menumpuk di salah satu wilayah.

“Kita ingin ke depan bisa terkoordinasi dengan baik agar lebih merata di 6 kelurahan di Kecamatan Ciwandan karena menurut hasil survey kita di lapangan masih banyak yang perlu diperbaiki dan juga banyak masyarakat yang tidak mampu dan butuh bantuan,” tuturnya.

Ketua FSI terpilih, Ridwan Syam, berharap dibentuknya forum silaturahmi ini dapat mengakomodasi keluhan-keluhan masyarakat, baik di bidang pendidikan, kesehatan, maupun sosial kemasyarakatan.

“Untuk pendidikan ini saya fokus pada fasilitas pendidikan, seperti bangunan sekolah dan lain-lain, sementara untuk kesehatan kami ingin fokus untuk meminimalisir Dolbon (modol di kebon) yang masih ditemukan di Kecamatan Ciwandan. Untuk dolbon ini kami tidak ingin membangun MCK umum karena tidak berumur panjang, melainkan MCK mandiri,” ungkapnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan