E-Voting Perdana, KPU Kabupaten Tangerang Gelar di SMK BAM

Ramzy
21 Jan 2020 08:30
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggunakan aplikasi E-Voting perdana dalam menggelar pemilihan Ketua OSiS di SMK Bina Am Ma’Mur, Kampung Cirewed, Desa Sukadamai Cikupa. Pada Senin, 20 Januari 2020.

Divisi Teknis KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Subagja mengatakan, kegiatan pemilihan Ketua OSIS menggunakan E-Voting dilakukan dalam rangka memberikan informasi yang edukatif dan tata cara pemilihan pada pemilih usia dini.

“Hari ini kita upayakan di satu sekolah, semoga seluruh SMP atau SMA kalau pemilihan ketua OSIS bisa menggunakan e-voting. Ditargetkan 5 atau 10 tahun kedepan bisa terwujud,” ungkapnya.

Ia mengatakan, keunggulan E-Voting ini jauh lebih efisiensi, tidak membutuhkan waktu yang lama karena pada saat memilih satu orang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 25 detik. Hasil pemilihan bisa langsung dilihat, rekapan berita acaranya langsung bisa dibuktikan dan ketika ada problem bisa cek di struk hasil pemilihan.

“Selain pelajar kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada tokoh masyarakat, pemerintah daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekola SMK Bani Am Makmur, Djoko Purnomo mengatakan, sebagai pemula pengguna E-Voting sangat postif digunakan agar anak-anak bisa belajar tentang tata cara pemilihan umum dengan cara yang tidak biasa dilakukan.

“Terdapat sekitar 656 siswa dari empat jurusan yaitu multimedia, TKJ, broadcasting dan tata boga dan sekitar 35 guru pun ikut melakukan pemilihan,” ujarnya.

Menurutnya siswa yang mengikuti cukup antusias dalam penggunaan e-voting yang merupakan hasil kerjasama dari KPU Kabupaten Tangerang ini. “Untuk depan semoga kerjasama ini bisa terus terjalin dan lebih baik lagi,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan