Waspadai Penyebaran  Virus Korona, Dinkes Cilegon Sebar Surat Imbauan ke Setiap Faskes

Joe
28 Jan 2020 16:35
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon mengimbau melalui surat kepada tiap fasilitas kesehatan (faskes) di Kota Cilegon. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus korona  yang cukup menggemparkan masyarakat dunia.

“Hari ini saya membuat surat untuk seluruh layanan kesehatan, baik puskesmas maupun klinik juga rumah sakit. Isi suratnya terkait imbauan kewaspadaan terhadap virus korona. Protap dan langkah- langkahnya bagaimana ketika menemukan pasien atau keluarga pasien yang telah balik dari bepergian ke daerah terdampak virus korona itu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon dr. Arriadna,  Selasa (28 Januari 2020).

Nana, panggilan akrab dr. Arriadna, juga menghimbau agar selalu menjaga daya tahan tubuh dan segera melapor ke faskes terdekat bila ada yang diduga terkena virus korona.

“Masyarakat perlu terus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus korona,” ujar Nana.

Langkah  pencegahan penyebaran infeksi virus korona adalah mencuci tangan sesudah setiap aktivitas, menutup mulut saat bersin, mengenakan masker, menghindari kontak dengan orang sakit, serta beristirahat yang cukup. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan