Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir

Ramzy
1 Feb 2020 16:09
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Banjir merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang. Disebabkan, karena curah hujan yang turun cukup tinggi dan tidak henti-henti sekitar pukul 01.30 – 06.30 WIB.

“Ada beberapa desa di Kecamatan Pasar Kemis, Rajeg, dan Sukamulya yang terendam banjir sejak subuh tadi,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Bencana BPBD Kabupaten Tangerang, Sabtu, 1 Februari 2020.

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya baru mendapatkan tiga laporan banjir yang berada di daerah Pasar Kemis, Rajeg dan Sukamulya. Adapun Banjir terparah yakni di Perumahan Regensi 2, Pasar Kemis.

Ia menyebut, ketinggian air di Perumahan Regensi 2, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis tersebut sudah mencapai dada orang dewasa atau sekitar 1,5 meter.

“Selain disebabkan itensitas hujan yang tinggi, juga karena saluran irigasi yang banyak tersumbat. Sehingga air mampet dan meluap ke jalan dan pemukiman,” ungkapnya.

Pihaknya, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar tetap hati-hati dan waspada. Kemudian dapat menyimpan barang yang dianggap berharga di tempat yang aman.

“Kami harap warg agar siap siaga, karena diprediksi hujan masih akan terus terjadi. Dimungkinan wilayah yang terendam banjir juga akan bertambah,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan