Ditinjau Kapolda, Kapolres : Persiapan Penanaman Mangrove Aman

Ramzy
4 Feb 2020 14:23
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso dengan didampingi Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, melaksanakan kegiatan peninjauan lokasi untuk penanaman 20.000 bibit mangrove di Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Selasa, 4 Februari 2020.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, rencana penanaman bibit pohon Mangrove akan dilakukan di wilayah pesisir Kabupaten Tangerang untuk mencegah terjadinya rob dan abrasi yang bisa menjadi bencana bagi lingkungan sekitar.

“Penanaman mangrove ini akan dilakukan bapak Kapolri pada 21 Februari mendatang. Hal ini juga sebagai upaya kita untuk menjaga lingkungan dari bencana yang bisa mengancam kapan saja,” kata Ade Ary.

Berkaitan hal tersebut, lanjut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah dalam persiapan penanaman puluhan ribu magrove tersebut.

“Kami sudah melaksanakan koordinasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Insya Allah semua sudah siap,” ucapnya.

Dia menjelaskan penanaman pohon mangrove juga bisa menjadi salah satu upaya untuk menangkal rob dan abrasi dari gelombang air laut tinggi.

“Pohon mangrove yang kita tanam ini, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat sekitar untuk cinta lingkungan,” tutupnya.(Ramzy)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan