Lomba Kampung Bersih dan Aman 2020 akan Diikuti 1.511 RW se-Kabupaten Serang

Joe
6 Feb 2020 17:43
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Polda Banten, Koramil, Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), dan Muspika Serang menggelar  rapat koordinasi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tahun 2020 di Pendopo Kabupaten Serang, Kamis (06 Fevruari 2020).

Tahun 2019, ada 176 RW yang ikut serta LKBA dan tahun ini seluruh RW yang berjumlah 1.511 itu wajib ikut serta dalam ajang perlombaan kebersihan dan keamanan ini. Gelar juara yang disediakan adalah kategori Kampung Pemula dan kategori Kampung Berkembang.

Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa dalam sambutannya mengatakan LKBA tahun 2019 mendapatkan respons antusias dari masyarakat.

“Lomba Kampung Bersih dan Aman ini bukan hanya diadakan 1 tahun, tapi berulang-ulang kali demi mendapatkan kembali harta kita yang penting, yaitu budaya gotong royong” ujarnya.

Dirbinmas Polda Banten menilai kegiatan ini dapat meningkatkan sinergisitas tiga pilar lapisan paling bawah, yaitu babinkamtibmas, babinsa, dan kepala desa, sementara Danrem 064/MY Serang  menilai LKBA yang diselenggarakan tahun sebelumnya telah membuahkan hasil positif di tengah masyarakat.

Direktur Radar Banten Marsudi selaku panitia LKBA mengatakan semakin termotivasi untuk menggelar  lomba tersebut. Untuk mensosialisasikan LKBA langsung kepada masyarakat agar tidak ada miskomunikasi sehingga mendapatkan hasil yang maksimal, pihaknya mengaku telah melakukan roadshow ke 26 kecamatan.

“Tugas kita sebagai aparatur sipil negara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup yang bersih, aman, dan nyaman,” tutup Wakil Bupati Serang mengakhiri acara.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa, Danrem 064/MY Serang Kolonel Inf. Windiyanto, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Oky Waskito Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Kapolres Serang Kota, Kapolres Serang, para Dandim se -Serang, para camat se-Kota Serang, dan para camat se-Kabupaten Serang. (Hms/Atm)

 

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan