Lantamal III Jakarta Gelar Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL kepada Para Pelajar di Pandeglang

Joe
6 Feb 2020 18:11
1 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) — Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal ) III Jakarta menggelar sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI tahun 2020 yang dipusatkan di SMK 2 Pandeglang, Kamis (6/2/2020). Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar diberikan pemahaman cara mendaftar, standar, dan penilaiannya.

Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait mengatakan Kabupaten Pandeglang masuk wilayah kerja penerimaan calon prajurit TNI. Penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut tahun 2020 membuka kesempatan untuk 130 orang calon taruna, yang terdiri atas 115 orang calon taruna dan 15 orang calon taruni; 1.500 calon bintara yang terdiri atas 1.350 orang calon bintara pria dan 150 orang calon bintara wanita; serta 1.800 orang calon tamtama.

Kabupaten Pandeglang merupakan wilayah ketiga sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut ini. Sebelumnya, sosialisasi telah dilaksanakan di Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

“Sosialisasi calon penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut ini dapat menjaring prajurit putra dan putri bangsa yang memiliki jiwa kesatria, militan, loyal, dan profesional, “ujarnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir dalam sosialisasi tersebut bersyukur TNI membuka pendaftaran calon prajurit di wilayahnya.

“Saya patut berbangga jika suatu saat nanti ada putra daerah asli Pandeglang yang menjadi bagian dari keluarga besar TNI,“ pungkasnya. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan