Polres Cilegon Tandatangani Pakta Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Joe
13 Feb 2020 15:28
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Kapolres Cilegon dan pimpinan Forkopimda Cilegon menandatangani pakta integritas pencanangan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di wilayah hukum Polres Cilegon. Pakta integritas ini adalah bentuk komitmen Polri untuk mencegah korupsi, kolusi, dan nepotisme serta meningkatkan pelayanan publik. Penandatanganan dilakukan di Aula Rapat Mapolres Cilegon, Kamis (13 Februari 2020).

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan Polres Cilegon mendapat mandat dari Polda Banten untuk melaksanakan pencanangan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Karena sudah diajukan oleh pimpinan, maka kita perlu menindaklanjuti  pencanangan zona integritas menuju WBK ini,” ujar Kapolres.

Yudhis melanjutkan, untuk dapat mengemban kepercayaan ini perlu adanya komitmen dari Kapolres Cilegon dan jajarannya agar apa yang diharapkan pimpinan (Kapolda) dapat terwujud.

“Salah satu langkah kita menuju ZI ini adalah memperbaiki tempat pelayanan masyarakat menjadi terintegrasi. Jadi, semua pelayanan terpadu yang diberikan Polres Cilegon ada di satu tempat,” tambah Yudhis.

Zona Integritas (ZI) di wilayah hukum Polres Cilegon ini akan di mulai pada Maret 2020.

Ketua Ombudsman Banten Dody Irsan mengatakan, pencanangan ZI menuju WBK dan WBBM ini berdasarkan atas Permen PAN RB nomor 10 tahun 2019 tentang perubahan atas Permen PAN RB nomor 52 tahun tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Kemudian, Kapolri melakukan turunan peraturan Kapolri Nomor 580 tahun 2016 tentang Petunjuk Pedoman Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK WBBM di Lingkungan Polri.

“Ombudsman salah satu lembaga yang memiliki kewenangan melakukan pengawasan terhadap Polri salah satunya, dan tahun ini kita akan melakukan penilaian terhadap Polres-Polres di seluruh Indonesia, termasuk Polres Cilegon,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan