Puskesmas Tigaraksa Gelar Rapid Test Massal di Perumahan Sudirman

Ramzy
21 Mei 2020 11:36
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Puskesmas Tigaraksa menggelar kegiatan screening virus Corona dengan rapid test massal di Perumahan Sudirman Indah, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Banten, Rabu, 21 Mei 2020.

dr Eko Hartati selaku Kepala Puskesmas Tigaraksa Kabupaten Tangerang menjelaskan, Puskesmas Tigaraksa beserta tim dari kelurahan dan kecamatan Tigaraksa melaksanakan screening rapid test kepada pedagang dan warga sekitar perumahan Sudirman.

Kenapa pihaknya memilih lokasi di perumahan Sudirman Indah Tigaraksa, karena di lokasi tersebut banyak sekali kerumunan masyarakat pada sore hari yang berbelanja untuk berbuka puasa dan lainnya.

“Di Perumahan Sudirman banyak masyarakat berbelanja takjil karena ini sebenarnya dilarang dan mudah-mudahan dengan adanya kita lakukan rapid test, kita bisa mengetahui apakah betul-betul di sini aman atau tidak untuk memberantas mata rantai virus Corona di Kelurahan Tigaraksa,” terangnya.

Ia melanjutkan, sasaran dari rapid tes sebenarnya adalah pedagang yang tidak memakai masker kemudian warga perumahan, dan pembeli dari daerah sekitar Tigaraksa yang tidak taat aturan PSBB, dan siapa saja yang berkenan di test.

“Untuk hari ini kita sudah melakukan rapid test kepada 80 orang baik pedagang, warga perumahan dan orang sekitar yang berkunjung berbelanja,” kata Hartati

Menurutnya, untuk hasil rapid test bisa ditunggu 15-20 menit kalau hasil reaktif atau positif akan tingkatkan menuju test web.

“Kita akan hubungi lagi bila ada yang reaktif positif untuk dilakukan test web,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Tigaraksa Sudrajat mengatakan, kegiatan hari ini salah satunya melakukan screening test yang dilakukan oleh Puskesmas Tigaraksa bekerja sama dengan warga Perumahan Sudirman, dan juga melakukan monitor masyarakat yang tidak memakai masker dan melanggar aturan PSBB.

“Kegiatan ini dilakukan terkait dengan adanya laporan keresahan dari warga dengan ramainya para pedagang yang berjualan di badan jalan, dan untuk itu dilakukan rapid test untuk pedagang dan pembeli. Kegiatan screning test bertujuan untuk memutus mata rantai coronavirus di wilayah Kelurahan Tigaraksa,” ungkap Ajat.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan