Tim Gowes Polres Cilegon Bersepeda sampai Anyer

Joe
16 Feb 2020 10:33
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Kapolres Cilegon menggowes sepeda bersama jajarannya menuju Anyer dan Cinangka. Kegiatan bersepada ini dimulai dari Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Cilegon. Tempat pertama yang disinggahi adalah Hotel Pesona.

Kegiatan bersepada ini dalam rangka memulihkan rasa aman masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat pariwisata di wilayah Anyer–Cinangka. Sejak peristiwa tsunami Selat Sunda pada Desember 2018  yang menelan korban ratusan jiwa, jumlah wisatawan ke kawasan Anyer–Cinangka menurun drastis.

“Kami berkunjung ke sini (Anyer) untuk menggambarkan situasi kepada masyarakat bahwa kondisi Anyer saat ini aman,” ujar Yudhis Wibisana, Kapolres Cilegon, Sabtu (15 Februari 2020).

Yudhis menambahkan, selain mengembalikan rasa aman, kegiatan bersepada bersama Tim Gowes Polres Cilegon juga untuk memenuhi tuntutan kesehatan bagi para personel di institusinya.

“Sebagai anggota Polri, kita senantiasa dituntut menjaga kesehatan dan kebugaran. Soal kenapa bersepeda, ini salah satu metode Polri,” tandas Yudhis.

Yurlena, General Manager Hotel Pesona Krakatau mengapresiasi Tim Gowes Polres Cilegon itu karena kedatangannya akan bisa memulihkan kepercayaan masyarakat bahwa tempat-tempat pariwisata di Anyer–Cinangka memang aman.

“Saya yakin, apa yang sudah di lakukan Tim Gowes Polres Cilegon ini akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat,” katanya. (Wawan/Atma)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan