Ditsamapta Polda Banten Terus Gelar Patroli Dini Hari untuk Pelihara Keamanan

Joe
18 Feb 2020 20:46
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Untuk memelihara situasi aman serta menghindari terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat pada malam hari di wilayah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta Polda Banten terus melaksanakan Patroli Dini Hari. Senin, (17 Februari 2020) pukul 20.00 s.d. 04.00 WIB. Patroli dilaksanakan menggunakan kendaraan roda empat

Kapolda Banten Irjen Pol Agus Sabar Santoso, melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial mengatakan kegiatan patroli roda empat itu sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk memberi rasa aman sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat pada malam hari.

“Personel Ditsamapta dalam berpatroli selalu melakukan dialog dan menghimbau kepada masyarakat yang ditemuinya, seperti halnya saat ditemuai remaja yang didapati sedang nongkrong di KP3B untuk dengan bijak menggunakan medsos, jangan terpengaruh dengan kabar hoax. Mengingatkan kepada petugas ronda agar selalu waspada serta untuk segera melaporkan bila ada dan melihat hal-hal mencurigakan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas,” ujarnya.

“Patroli dilaksanakan dengan melibatkan personel Ditsamapta Polda Banten dan polsek-polsek di wilayah Petir, Kawasan KP3B, dan Kecamatan Petir dengan rute mulai dari Polda Banten hingga wilayah Petir,” kata Jondrial.

Patroli Dini Hari itu dilakukan dengan cara singgah dan berkoordinasi dengan Petugas Piket SPKT Polsek Petir guna memetakan wilayah mana saja yang dianggap rawan, lalu dilakukan patroli di wilayah tersebut.

“Situasi lokasi sasaran patroli aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” tutupnya. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan