Damkar Serang Akan Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran

Ramzy
12 Jul 2019 11:05
1 menit membaca

Petugas Damkar Kota Serang saat memberikan pelatihan di Kelurahan Umbul Tengah.

SERANG (SBN) – Pemerintah Kota Serang melalui Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat akan rutin melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran kepada masyarakat.

Uba Agus Mauludin, Kasi Pencegahan Damkar Kota serang mengatakan peristiwa kebakaran di beberapa wilayah Kota Serang masih terus terjadi. Oleh karena itu, pihaknya akan rutin melakukan sosialisasi.

“Dari damkar sudah punya program cuma belum dilaksanakan, kami melaksanakan sosialisasi selama 1 tahun 1 kali, karena menyangkut dari suatu anggaran,”
kata Agus saat memberikan pemaparan di Kelurahan Umbul Tengah, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, 90 persen penyebab utama kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting. Sedangkan 10 persen disebabkan oleh faktor kelalaian manusia (human error). Melihat hal itu, Kantor Damkar Kota Serang menurutnya terus berkomitmen untuk memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat Kota Serang dan sekitarnya.

“Nanti akan diselenggarakan sosialiasi dan simulasi, tiap kecamatan 100 orang yang meliputi kelurahan-kelurahan, RT/RW, tokoh masyarakat dan sebagainya, itu sudah dianggarkan,” tuturnya.

Nantinya, lanjut Agus, kegiatan diharapkan mampu memberikan edukasi deteksi dini ketika menghadapi insiden yang berpotensi terjadinya kebakaran.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan