PT DLU Wajibkan Penumpang Pakai Pembersih Tangan untuk Cegah Penyebaran Virus Korona

Joe
20 Mar 2020 22:22
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Salah satu operator kapal penyeberangan Merak–Bakauheni, PT Dharma Lautan Utama (PT DLU), mewajibkan penumpangnya menggunakan pembersih tangan (hand sanitizer) sebelum memasuki ruang penumpang. Petugas bersiap memberikan pembersih tangan di depan ruang penumpang.

Selain itu, untuk membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus korona, PT DLU juga melakukan penyemprotan disinfektan pada berbagai fasilitas kapal, ruang informasi, tangga, pintu, toilet, dan ruang ABK (anak buah kapal).

Imbauan berupa  pemutaran video serta spanduk berdiri (standing banner) juga dilakukan di dalam kapal dan area operasional PT DLU.

Manajer PT DLU Cabang Merak Wiweko Agung Wicaksono menyatakan hal itu adalah langkah pencegahan penyebaran virus korona yang kini telah menjadi pandemi global.

“Virus corona sudah menyebar hampir di seluruh negara di dunia dan ini sangat rawan. Mudah-mudahan, kegiatan yang  kami lakulan ini paling tidak bisa mencegah penyebaran virus korana dan bisa memberi rasa nyaman bagi masyarakat,” harapnya.

Wiweko berharap kegiatan ini membuat masyarakat dapat menghindar dari penularan virus korona sehingga bisa tetap beraktivitas normal. Selain itu, layanan ini juga untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat agar tetap merasa nyaman dan aman menggunakan transpotasi penyeberangan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan