Pemkot Cilegon Semprotkan Disinsfektan di Setiap Ruang Publik

Joe
25 Mar 2020 12:03
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pemerintah Kota Cilegon terus memerangi wabah virus korona dengan melakukan penyemprotan ribuan liter cairan disinfektan di ruang publik, seperti jalan-jalan protokol, terminal, rumah sakit, dan pasar sewilayah Kota Cilegon, Selasa (24 Maret 2020).

“ini merupakan upaya Pemerintah dalam rangka pencegahan bagi masyarakat, terutama di ruang-ruang publik yang ada di Kota Cilegon,” ujar Sari Suryati, Sekretaris Daerah Kota Cilegon, melalui rilis Diskominfo, Selasa (24 Maret 2020).

Kegiatan ini akan terus dievaluasi pelaksanaannya hingga intensitas pencegahannya. Pemerintah Kota Cilegon juga sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk menyiapkan bahan yang diberikan kepada pemerintah. Menurut Sari, selain dari pemerintah, masyarakat juga bisa melakukan pencegahan secara mandiri.

“Masyarakat bisa melakukan penyemprotan disinfektan ini sendiri. Kesannya, disinfektan itu ada cairan khusus, tapi sebenarnya apa yang biasa masyarakat lakukan, seperti mengepel dengan Wipol itu sudah zat disinfektan,” jelasnya.

Sari berharap, Kota Cilegon dapat terhindar dari kasus Covid-19 dan DBD. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti yang sudah dicanangkan sebelumnya.

“Selain penyemprotan disinfektan, hari ini juga di setiap kecamatan ada gerakan serentak pembersihan sarang nyamuk dalam rangka upaya pencegahan demam berdarah,” tuturnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan