Amankan Natal dan Tahun Baru, Kapolda Banten Siagakan Ribuan Personel Gabungan

Ramzy
17 Des 2019 20:45
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Polda Banten bersama instansi terkait siap amankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Sebanyak sekitar 3.000 personel gabungan akan dikerahkan selama Operasi Lilin Kalimaya 2019.

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir mengatakan, personel gabungan akan disiagakan mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Personel gabungan berasal dari Polda Banten, termasuk Polres jajarannya, bersama Korem 064/MY, Dinas Perhubungan, Basarnas, Jasa Raharja, Sat Pol PP, dan lainnya yang disiagakan selama 10 hari pelaksanaan operasi.

“Pola pengamanan akan kita matangkan besok dan rakor eksternal nanti. Rencananya, besok akan kita gelar Latpra Ops Lilin Kalimaya 2019,” kata Tomsi, Selasa (17/12/2019).

Tomsi menyatakan akan berupaya maksimal dalam menciptakan situasi yang kondusif. Setidaknya, 32 Pos Pengamanan dan 19 Pos Pelayanan didirikan.

Ribuan personel gabungan itu, lanjut Tomsi, akan disebar di beberapa titik pengamanan. Polda Banten memfokuskan pada titik Pelabuhan Penyeberangan Merak, Pelabuhan Bojonegoro, terminal, stasiun KA, dan objek wisata Pantai Anyar, Carita, dan Citorek.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menambahkan, titik pengamanan terpusat di beberapa lokasi pelabuhan, terminal, objek wisata, tempat ibadah, dan pusat perbelanjaan atau pusat keramaian.

Polda Banten dan jajarannya akan mengantisipasi gelombang pertama pemudik yang diprediski dimulai pada 21 dan 22 Desember 2019.

“Tidak tertutup kemungkinan akan terjadi peningkatan di akhir pekan ini. Namun, kita sudah mempersiapkan segala kemungkinan yang ada nanti,” tandasnya. (Rls/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan