Karangan Bunga Dukungan Dikirim untuk Petugas Medis yang Menangani Pandemi Covid-19

Joe
26 Mar 2020 19:21
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Karangan bunga ucapan terima kasih kepada tim medis berjejer di depan RSUD Cilegon, Kamis (26 Maret 2020). Deretan karangan bunga itu merupakan bentuk dukungan terhadap tim medis yang tengah berjuang di garis depan menghadapi penyebaran virus korona dan penyakit yang disebabkannya, yaitu covid-19 (coronavirus desease 2019).

Karangan bunga dari Komisi II DPRD Kota Cilegon berisi ucapan “Terima Kasih Seluruh Tim Medis Kota Cilegon, RSUD Kota Cilegon, Teruslah Semangat Berjuang di Garda Terdepan Melawan Covid-19”. Ketua Komisi II Faturohmi, politisi Partai Gerindra, mengatakan karangan bunga dan ucapan tersebut merupakan bentuk dukungan dari Komisi II.

“Itu bentuk dukungan moril saja dari kami agar mereka tim medis sebagai garda terdepan tetap semangat dan maksimal dalam melakukan pelayanan saat  situasi pandemi covid-19 ini,” ujarnya.

Mengenai kurangnya alat pelindung diri (APD) di RSUD Cilegon, Faturohmi mengatakan pihaknya sudah meminta kepada pemerintah untuk segera mengupayakannya. Ia juga khawatir petugas medis bisa terinfeksi jika APD-nya tidak memadai atau tidak memenuhi kebutuhan standar tenaga medis.

“Memang yang saya dengar APD belum memenuhi kebutuhan. Kita juga  minta Pemkot serius  mengupayakan dan mencari solusi terkait APD ini. Besok rencananya saya izin pimpinan untuk ke RSUD memastikan apa saja kekurangan-kekurangan yang ada,” tutupnya.

Plt. Direktur RSUD Cilegon dr. Arriadna menanggapi dengan baik dukungan dari beberapa pihak. Dia berharap dukungan tersebut bisa membangkitkan semangat dan tenaga baru bagi para petugas medis.

“Kami dari RSUD berterima kasih sekali atas support tersebut. Semoga menambah semangat para dokter, paramedis, dan seluruh petugas di RSUD Cilegon dalam melayani masyarakat,” tutur Arridna. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan