DPRD Kota Tangerang Berencana Sumbangkan Gaji Pokok Satu Bulan

Joe
31 Mar 2020 16:32
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang berencana menyumbangkan gaji pokoknya untuk membantu penanganan dampak persebaran virus korona di Kota Tangerang yang membuat banyaknya fasilitas yang dibutuhan dan munculnya dampak sosial.

“Kita juga DPRD Kota Tangerang bulan besok akan menyumbangkan satu bulan gaji untuk kegiatan penanganan korona, baik untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) atau Rumah Sakit dan lainnya,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo saat dihubungi SuaraBantenNews, Selasa (31 Maret 2020).

Namun, lanjut Gatot, rencana tersebut saat ini masih dalam tahap diskusi karena masih ada sebagian anggota yang belum setuju dengan rencana tesebut.

“Masih ada pro-kontra karena ada yang tidak setuju. Tapi, dipastikan berjalan walaupun nanti kemungkinan dilakukan secara sukarela atau sumbangan seikhlasnya,” kata Gatot.

“Lusa akan kita ekspos surat edarannya dan saat ini masih didiskusikan apakah nantinya akan diserahkan berupa uang atau alat pelindung diri (APD),” katanya.

Gatot juga mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam melakukan upaya penanganan virus korona saat ini.

“Kami DPRD men-support apa yang dilakukan Pemkot selama itu. Tujuannya baik, termasuk untuk anggaran sekalipun. Saya juga sudah bicara kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah untuk mengalihkan anggaran kantor DPRD, termasuk sebagian anggaran kegiatan Dewan, untuk penanganan virus korona. Yang penting anggaran ini bisa dipertanggungjawabkan dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Gatot juga mengimbau masyarakat agar dapat berpartisipasi karena untuk penanganan virus korona ini bukan hanya harus dilakukan pemerintah, tetapi semua masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan virus korona ini bisa cepat selesai di Kota Tangerang dan anggaran tersebut bisa dipertanggungjawabkan serta tepat sasaran dan tepat guna,” tutupnya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan