Pemkot Tangerang Tambah Tenaga Medis dan Upayakan APD Tambahan

Joe
3 Apr 2020 10:01
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang saat ini telah menambah jumlah tenaga medis untuk menangani kasus virus korona di Kota Tangerang.

“Penambahan tenaga medis tersebut bukan hanya dari petugas puskesmas yang ada di Kota Tangerang, tetapi kami juga membuka relawan tenaga medis yang telah lulus dan terverifikasi dalam bidang kesehatan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Jumat (3 April 2020).

Untuk mendukung upaya penanganan tersebut, lanjut Arief, Pemkot juga mendistribusikan alat pelindung diri (APD) Ke seluruh rumah sakit di Kota Tangerang, Kamis (2 April 2020).

“Dinkes juga telah mendistribusikan 1.145 APD dan 35.850 masker ke rumah sakit untuk penanggulangan pandemi korona,” tutur Arief.

Selain itu, Pemkot juga tengah mengupayakan APD tambahan yang dibuat Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Tangerang sebanyak 100 APD.

“Masih dibuat di BLK. Mudah-mudahan cepat selesai, nanti diberikan juga ke rumah sakit yang membutuhkan,” ungkap Arief.

Arief berharap segala upaya pencegahan yang telah dilakukan pihaknya bisa membantu mengatasi wabah virus korona ini agar masyarakat Kota Tangerang dapat menjalankan aktivitasnya kembali sebagaimana biasanya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan