Satu Lagi PDP Covid-19 Asal Kota Cilegon Meninggal Dunia

Ramzy
10 Apr 2020 09:39
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Kota Cilegon bertambah satu orang, yaitu PDP asal Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang. PDP tersebut dikabarkan meninggal dunia di RSUD Cilegon, Kamis (9 April 2020). Sebelumnya, Selasa (7 April 2020), seorang ibu (64) berstatus PDP warga Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Pulomerak, juga meninggal dunia.

Kepala dinas Kesehatan Kota Cilegon dr. Arriadna membenarkan kabar pasien PDP yang meninggal dunia di RSUD Cilegon itu.

“Pasien datang ke rumah sakit dalam keadaan parah. Info yang kami terima, pasien sakit sejak Selasa (7/4/20). Kami belum sempat mengambil tes swab. Mudah-mudahan negatif,” kata Arriadna.

Pasien meninggal dunia tak lama saat menjalani pemeriksaan pada Rumah Sakit milik pemerintah Kota Cilegon, dan pihak Rumah Sakit segera melakukan tracking riwayat pada pasien PDP tersebut.

Kasus ODP dan PDP di Kota Cilegon jumlahnya terus meningkat sebagaimana terlihat pada peta sebaran yang dilansir Dinas Kesehatan pada Kamis (9 April 2020), pukul 16.00 WIB.

Jumlah orang dalam pantauan (ODP) tercatat 366 orang dengan 210 orang dinyatakan sembuh. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 5 orang; 2 orang di antaranya meninggal dunia (warga Mekarsari dan warga Sukmajaya), sementara 2 orang lagi dinyatakan sembuh.

Sejauh ini, kasus terkonfirmasi positif masih nol. Data tersebut juga mencantumkan satu tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) yang berasal dari Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan