Ngariung Bareng Warga, Kapolsek Cisoka Ajak Warga Bijak Bermedsos dan Jauhi Narkoba

Ramzy
15 Agu 2019 23:36
2 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, Kapolsek Cisoka Polresta Tangerang AKP M. Akbar Baskoro Nur Hutomo meminta warga untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Menurutnya, di media sosial informasi begitu deras. Namun, lanjutnya, tak semua informasi itu dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Sebagian malah hoaks atau kabar bohong. Maka hati-hati jangan mudah percaya,” ujarnya saat mengisi kegiatan Polisi Ngobrol dan Koordinasi Bareng Warga Jaga Kampung (Pos Ngariung) di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8/19) malam.

Akbar menyampaikan, sudah ada beberapa kasus warga yang tersangkut persoalan hukum karena hoaks di media sosial. Untuk itu, dia meminta agar masyarakat tidak mudah menyebarkan berita atau informasi yang akurasinya masih diragukan.

Selain hoaks, Akbar juga mengimbau masyarakat untuk menjauhi narasi ujaran kebencian dan provokasi. Menurutnya, jangan sampai keharmonisan di kehidupan nyata terkoyak karena perilaku negatif di dunia maya.

Akbar juga mengajak masyarakat untuk bersama memerangi peredaran narkoba. Menurut dia, narkoba sudah masuk ke berbagai kalangan masyarakat. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat aktif membangun komunikasi dan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan atau yang meresahkan.

“Bila ada informasi segera laporkan. Tapi saya ingatkan jangan main hakim sendiri,” tandasnya.

Kegiatan Pos Ngariung itu merupakan ajang perkenalan Akbar yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolsek Cisoka. Akbar yang diberikan bertugas di Polda Banten menggantikan Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti.

Kegiatan dihadiri ratusan elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan kalangan lainnya. Kegiatan juga diisi pembacaan Yasin dan pengajian. (DON).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan