Imbas Corona, Paskibraka di Banten Terancam Tidak Ada Seleksi

Ramzy
10 Apr 2020 14:34
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten telah memutuskan untuk membatalkan seluruh event di tahun 2020.

Akan tetapi, untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI Agustus mendatang skemanya masih dalam pembahasan.

“Sejauh ini tahapan seleksi Paskibraka kita belum laksanakan, karena terkendala adanya pandemi corona ini. Yang telah melakukan seleksi baru Kota Serang, sementara 7 daerah lainnya kita belum menerima laporan,” ucap Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi saat dihubungi lewat telepon, Jumat, 10 April 2020.

Jadi, saat ini pihaknya sedang menunggu perkembangan covid-19 ini. Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI), kalau memang masih belum bisa seleksi, kita kemungkinan menggunakan Paskibraka yang dulu,” ujarnya.

Akan tetapi, pihaknya akan membahasnya lebih lanjut juga dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten.

“Nanti secara teknis kita bicarakan lagi dengan Kesbangpol, karena kan leading sektornya Kesbangpol, selain itu juga dengan PPI dan yang lainnya,” tutupnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan