Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ditetapkan, PDI Perjuangan Paling Banyak

Ramzy
12 Agu 2019 20:05
2 menit membaca

TANGERANG (SBN)-, PDI Perjuangan meraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tangerang. Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mendapat 8 kursi. Menyusul PDI Perjuangan, ada Partai Gerindra yang menyabet 7 Kursi.

Sedangkan Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat masing-masing mendapat 6 kuri. Mengikuti setelahnya ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan 4 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, dan Partai Hanura 1 kursi.

Menanggapi perolehan itu, politikus Partai Golkar Kabupaten Tangerang M. Amud mengapresiasi kinerja para penyelenggara Pemilu. Menurutnya, kerja keras KPU dan Bawaslu telah turut menyukseskan Pemilu sebagai pesta demokrasi rakyat.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilih dari Dapil 4, Amud bertekad untuk memberikan meberikan kontribusi positif pada Pemkab Tangerang sesuai fungsi legislasi.

“Kita harap bisa bersinergi dengan baik demi Kabupaten Tangerang,” kata Amud disela-sela Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Tangerang pada Pemilu tahun 2019 di Hotel Arya Duta Lipo Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/8/19).

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan, penetapan calon terpilih DPRD Kabupaten Tangerang paling lambat 5 hari setelah MK membacakan putusannya. Adanya gugatan ke MK oleh Partai Golkar dan Partai Hanura, kata dia, membuat penetapan itu baru bisa dilakansanakan hari ini.

“Karena kami harus menunggu proses itu selesai,” ujarnya.

Ali menjelaskan, gugatan dari Partai Golongan Golkar hasilnya permohonan digugurkan. Sedangkan untuk gugatan Partai Hanura hasinya permohonan ditolak.

“Selanjutnya MK menyerahkan salinan putusan ke KPU Kabupaten Tangerang pada 9 Agustus 2019,” ungkapnya. (restu/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan