Gugah Hati Pejabat dan Pengusaha di Tengah Wabah Korona, Pedagang Batagor Gratiskan Dagangannya

Joe
10 Apr 2020 16:49
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Seorang pedagang batagor keliling menggratiskan dagangannya untuk para supir angkot dan anak-anak di depan Detasemen Pomal Banten, Kamis (9 April 2020).  Bermodalkan uang dari celengannya, ia berharap tindakannya diikuti oleh manajemen perusahaan-perusahaan di sekitar tempat tinggalnya, yaitu Lingkungan Kali Baru, RT/RW 04/02, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Iwan, pedagang batagor berusia 27 tahun itu, mengatakan  niatnya berbagi hanyalah untuk menggugah hati para pejabat dan para pengusaha untuk dapat berbuat lebih, mengingat dampak wabah korona terhadap perekonomian rakyat miskin begitu terasa.

“Sebenarnya, kehidupan saya ini juga susah, Pak. Untuk bayar kontrakan dan makan saja susah. Tapi, semoga saja jadi inspirasi bagi para pejabat dan pengusaha,” kata Iwan, Jumat (10 April 2020).

Pengumuman yang ditulis Iwan yang menggratiskan batagornya.

Pengumuman yang ditulis Iwan yang menggratiskan batagornya.

Iwan berdagang batagor dengan berkeliling dan mangkal di sekolah-sekolah. Namun, karena aktivitas sekolah diliburkan berdasarkan aturan pemerintah, penghasilannya menjadi semakin tidak menentu. Tapi, tak disangka, justru muncul niat baik untuk berbagi. Para pemuda di lingkungannya dan ketua RT pun turut membantu dalam kegiatan berbaginya.

Afa Sukuan, Ketua RT 04/02, Lingkungan Kalibaru, mengaku sangat bersyukur atas niat baik Ridwan mengingat banyaknya industri yang ada di sekitar wilayahnya ternyata belum menunjukan kepedulian yang terasa terhadap masyarakat sekitar.

“Jika saja para pejabat dan para pengusaha dapat berbuat seperti Ridwan, mungkin masyarakat tidak terlalu khawatir dengan kondisi seperti ini. Ya, semoga saja ini juga ditiru oleh mereka,” tutur Sukuan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan