Warga Kota Tangerang Bakal Dapat Bantuan Uang Tunai 600 Ribu Perbulan

Ramzy
12 Apr 2020 12:09
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Dalam rangka penanganan dampak wabah covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana akan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu perbulan guna membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak wabah covid-19 di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang saat ini telah menganggarkan anggaran untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19, salah satunya akan disalurkan dalam bentuk bantuan tunai senilai Rp600 ribu per bulan yang akan dibagikan selama tiga bulan ke depan.

“Minggu depan rencananya bantuan tersebut akan mulai berjalan,” kata Arief, Minggu, 12 April 2020.

Arief menjelaskan, bantuan tersebut akan diberikan kepada warga yang sudah tercatat sebagai warga kurang mampu yang tinggal di Kota Tangerang.

“Rp600 ribu itu untuk setiap Kartu Keluaraga (KK) yang sudah tercatat sebagai warga kurang mampu di Kota Tangerang,” jelas Arief.

Selain itu, lanjut Arief, untuk membantu kebutuhan masyarakat di tengah pandemi covid-19, pihaknya juga akan mengirimkan cadangan beras kepada pihak Rukun Wilayah (RW) selama dua minggu sekali.

“Kita juga berikan cadangan beras ke RW per dua minggu,” ucapnya.

Arief juga mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui program Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Saat ini, lanjut Arief, JPS telah mendistribusikan bantuan beras ke tempat penyimpanan padi atau lumbung di 1.013 Rukun Warga (RW) di Kota Tangerang.

“Setiap RW dapat 100 kilo gram untuk dibagikan kepada warganya yang membutuhkan,” ucapnya.

Arief berharap semoga dengan bantuan yang diberikan bisa membantu menutupi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi kondisi yang saat ini sedang terjadi.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan