Alami Trauma, Anak Yuli Kini Diserahkan ke P2TP2A Kota Serang

Ramzy
22 Apr 2020 19:50
1 menit membaca

SERANG (SBN) – RY anak Yuli Nur Amelia, seorang ibu rumah yang dikabarkan meninggal setelah mengaku tidak makan selama 2 hari, kini diserahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyerahkan kepada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Serang.

Hal tersebut dilakukan agar RY mendapat perawatan yang lebih baik, karena ia sempat mengalami trauma akibat kejadian tersebut.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, anak tersebut diterima oleh Pemkot Serang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang. Kemudian diserahkan kembali kepada Ketua P2TP2A Kota Serang Ade Jumaiyah Syafrudin.

“Penyerahan tersebut agar si anak mendapatkan pembinaan baik fisik mau pun mental, pendidikan dan sebagainya. Ada tim medis dan juga psikolog serta didampingi dengan dinas terkait selama satu bulan ke depan. Insya Allah dalam pembinaan ini kami akan menanggung seluruh biaya dan lain sebagainya,” ucap Syafrudin, Rabu, 22 April 2020.

Sementara itu, Kepala DP3AKB Kota Serang Toyalis mengatakan, anak tersebut mengalami trauma akibat kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Bahkan, kemarin pun si anak ini pingsan dan belum bisa menjawab pertanyaan, nanti kami akan menindak lanjutinya,” tandasnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan