Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, Gugus Tugas Langsung Sterilisasi Lokasi

Joe
29 Apr 2020 18:47
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Setelah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cilegon, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon segera melakukan sterilisasi di lokasi pasien tersebut. Ini sebagai tindak lanjut memutus persebaran virus Covid-19. Demikian diungkapkan Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon saat konferensi pers di Aula Setda II, Rabu (29 April 2020).

Erwin Harahap, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon, mengatakan bahwa hari ini, setelah dilakukan screening oleh Dinkes, akan dilakukan penyemprotan di sekitar wilayah yang bersangkutan (pasien terkonfirmasi positif Covid-19). Penyemprotan akan dilakukan oleh BPBD dan PMI. Kegiatan ini juga akan mencari tahu ke mana saja yang bersangkutan berobat.

Erwin juga telah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan setempat agar segera melakukan sterilisasi lokasi yang bersangkutan sekaligus membagikan masker dan disinsfektan kepada kecamatan setempat.

“Dengan adanya kasus pertama ini, kami mohon kepada masyarakat untuk lebih waspada, lebih menaati aturan-aturan yang disampaikan oleh pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan